Rabu, 18 Mei 2011

17 agustus di puncak lawu

Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan

PESONA LAWU

S. PALA SURABAYA & MAPALA RAF NGAWI

Sekitar 2 tahun yang lalu aku mengantarkan pendakian s.pala di gunung lawu.
Gunung yang terletak di perbatasan jawa tengah dengan jawa timur ini memiliki ketingian 3265 dpl.kami berangkat melalui jalur pendakian cemoro sewu di kabupaten magetan , sebelum naik kami istirahat di cemoro sewu magetan untuk makan dan sholat. Habis itu pendakian di mulai dengan santai, setapak demi setapak kami langkahkan kaki bersama hembusan angin dan kabut lawu yang Nampak di kejauhan.setelah berjalan sekitar satu jam sampailah kami di pos 1 jalur pendakian gunung lawu.

LOKASI RUTE POS 1 KE POS 2

Hari menginjak sore dan sebentar lagi malam kami tetap semangat melanjutkan perjalanan setelah istirahat sebentar di pos 1, karena jika malam datang di samping jalan cukup gelap, pemandangan alam terkesan seram,tibalah rombongan kami di pos 3 dan memutuskan untuk ngeKamp di situ.

Hawa dingin menusuk tulang belulang, untung saat itu g hujan sehingga api unggun yang kami buat dengan cepat menyala, di temani sebatang rokok dan secangkir kopi, kami melewati malam itu dengan penuh kedamaian. Maha agung Engkau ya Allla yang telah menciptakan alam yang sangat unik beserta misteri di dalamnya…
Jam 4 pagi kami meneruskan perjalanan, mahasuci Alloh yang menciptakan pemandangan yang begitu indahnya. Ketika terang menyinari lawu menyibakkan pesonanya yang indah , dengan hamparan bunga abadi bunga edelwisnya ,, yang sering dipetiki tangan tangan penikmat alam.

Jam 11an siang kami berhasil sampai puncak lawu puncak hargo dumilah, luar biasa pearasaan ku, setelah berjalan , bersusah payah mengatur nafas yang payah oleh ketinggian ini , sampai temen ku mutah2 karena belum terbiasa merasakan udara di ketingian ini. Hamparan awan dibawah sana seperti merasa berada di negri khayangan , terlihat jelas batas cakrawala , antara putih dan biru. Luar biasa indahnya.

Lawu dengan segala keindahannya , suatu saat nanti aq akan mendakimu lagi .Insya Alloh jika Alloh memberiku kesempatan lagi merasakan nikmatbya sholat di hamparan rumput yang bergoyang diterpa angin di ketinggian hamper 3000 meter dpl